17/05/11

Aplikasi Voice Chat Menggunakan VB

Voice Chat




Belum lama ini saya sangat tertarik dengan sebuah component ActiveX dari www.vaxvoice.com. SDK (Software Development Kit) yang mereka namakan "VaxVoice VoIP SDK" ini berfungsi untuk membuat aplikasi kita dapat berkomunikasi antar PC ke PC atau bahkan conference. Komunikasinya pun tidak hanya komunikasi teks saja, tapi juga komunikasi Audio via LAN ataupun internet (WAN). SDK ini juga sangat canggih, karena sudah mendukung enkripsi pada data yang dikirimnya.
PDFPrintE-mail
Pada paket VaxVoice VoIP SDK terdapat beberapa komponen file diantaranya ActiveX , VoIP OCX , VoIP COM , VoIP DLL , VoIP LIB dan VoIP CAB. SDK inipun dapat dipakai pada beberapa bahasa pemrograman diantaranya :
  • Visual Basic .NET
  • Visual C++ .NET
  • Visual C# .NET
  • Visual Basic
  • Visual C++
  • Borland Delphi
  • JavaScript/HTML
Dengan penuh semangat saya pun mencoba mendownload yang mereka bilang versi trialnya. Tapi setelah saya coba buka ternyata versi trial pun harus mempunyai License key yang valid. Dan itu berarti kita harus menyediakan dana $350-$700, hmm...cukup mahal juga. Entah setan dari mana akhirnya kami coba utak-atik sendiri (bahasa kerennya crack kali ya..) demi sekedar untuk memiliki aplikasi VoIP sendiri. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Download Source code dan SDK-nya disini.
  2. Siapkan juga software W32Dasm dan Hex Editor, kedua aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang ampuh buat para cracker dan dapat dengan mudah anda dapatkan diinternet.
  3. Buka file ActiveX "VaxStandardOCX.ocx" menggunakan W32Dasm. Terlihat pada gambar dibawah ini terdapat baris yang berwarna hijau. Itulah baris kode seharga $300.hehe Kami tidak akan membahas bagaimana menetukan baris kode tersebut, selain bahasanya akan semakin panjang juga karena penulis masih sama-sama belajar tentang bahasa Assembler.W32Dasm
  4. Pada gambar diatas akan terlihat @Offset 00004806h. Itulah yang kita butuhkan untuk edit file selanjutnya.
  5. Kemudian buka aplikasi Hex editor anda dan pilih aplikasi goto. Dan masukan alamat 00004806. Tampilan akan seperti ini :
  6. XVI32
    Dari gambar diatas terdapat angka 75 yang diberi backgroud biru. Ubah Angka 75 tersebut menjadi 74 dan tekan Save. Maksud mengubah angka-angka tersebut adalah untuk membelokan algoritma file tersebut. Seperti pada sebagian besar aplikasi yang ber-password atau ber-lisensi tentunya dalam penulisan logikanya akan selalu "Jika passwod/lisensi tidak sama dengan password yang kita masukan maka akses ditolak". Nah 75 dalam bahasa Assembler artinya "JNE (Jump Not Equal)" kita ganti dengan 74 "JE (Jump Equal/lompat jika sama)". Sehingga ketika kita mengubah 75 menjadi 74 maka algoritma akan berbalik menjadi "Jika passwod/lisensi sama dengan password yang kita masukan maka akses ditolak". Dengan kata lain, password/license yang salah akan dapat mengaksesnya, dan password atau license key yang benar justru akan ditolak.hehe
  7. Buka Source code yang disertakan pada SDK tadi menggunakan VB 6. Selamat anda mempunyai aplikasi yang sangat menarik :).
sumber: aplikasiku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar