17/05/11

Asyiknya Googling dengan Google Hacks




Hampir semua orang pernah menggunakan google (www.google.com), dan memang google adalah salah satu mesin pencari file terbaik di dunia saat ini, semua format file yang sering digunakan dapat ditemukan dengan google. File-file seperti file dokumen (doc, pdf, xls, dll), video (avi, mpeg, wmv, dll), ataupun audio (mp3, wma, ogg).

Untuk mempermudah dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang kita cari, saat ini telah banyak kita temukan tips dan trik dalam melakukan pencarian dengan google, yaitu dengan menambahkan tag-tag khusus dalamsearch box milik google. Namun sering kali tag-tag tersebut terlalu panjang sehingga anda terkadang susah untuk menghafalnya meskipun ada bisa selalu membawa buku buku yang berisikan tips tips tersebut, tetap saja, anda tetap akan kesulitan untuk melakukan pencarian.

Google Hacks adalah sebuah tools / aplikasi open source untuk membantu kita melakukan pencarian melalui Google. Tools ini berisikan seluruh tag-tag yang bisa anda gunakan untuk melakukan pencarian tanpa harus anda menghafalnya. Anda hanya memasukkan keywords seperti halnya ketika anda menggunakan google melalui web browser, kemudian klik beberapa pilihan yang telah disediakan diantaranya Music, Book, Video, atau Tools. Setelahnya akan ada beberapa pilihan untuk tipe-tipe file yang anda inginkan, seperti mp3, wma, pdf, doc, rtf, dan lain-lain.

Google Hacks kemudian akan merangkai keyword yang anda masukkan dengan tag-tag atau operator-operator pencariannya dan kemudian akan menampilkan hasilnya melalui browser default anda. Hasil tersebut akan dimunculkan tentunya melalui google itu sendiri.

File-file yang tersedia pada Google Hacks diantaranya adalah:

1. Music : mp3, wma, ogg
2. Document : pdf, txt, lit, rar, doc, rtf, chm, pps, zip, odt
3. Video : mpg, avi, wmv, divx, flv
4. Tools : Links, Add url, Related, Indexing, Map
5. Hacks : Password (terdapat 6 buah metode)
6. Proxy : Method 1 dan Method 2
7. Lyrics
8. Fonts
9. Application : exe, rar, zip, ddl
10. Torrent
11. Cache
12. Web Hosting

Sebagai aplikasi open source, google hacks merupakan tools yang digunakan untuk dunia pendidikan, untuk itu bagi anda yang mungkin sering iseng melakukan tindakan-tindakan net-crime atau tindakan yang mungkin bukan untuk dunia pendidikan, tools ini tidak bisa menemukan apa yang anda cari.

Selamat mencoba…!!


sumber: kulinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar